WAKIL SMK NEGERI 5 DENPASAR BERJAYA DI AJANG TERUNA TERUNI BALI 2023

Pemilihan Teruna Teruni Bali  merupakan salah satu ajang bergengsi di Bali. Kegiatan ini menjadi ajang pembuktian para talenta muda dalam menunjukkan bakatnya. Di samping itu  Pemilihan Teruna Teruni Bali  diakui secara Nasional oleh Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) sebagai Duta Wisata Bali yang memiliki jiwa pemimpin, berprestasi, cerdas dan berpenampilan menarik.

Tahun ini Pemilihan Teruna Teruni Bali diselenggarakan tanggal 4 September sampai dengan 18 September 2022 dan mengambil tema: “Bhavana Satya Bhavana Santosha” yang berarti menumbuhkan kejujuran, menumbuhkan kebahagiaan. Pada pemilihan Pemilihan Teruna Teruni Bali ke- 20 ini , SMK Negeri 5 Denpasar mengirimkan  Kadek Sri Laksmi Dwi Yanti dari kelas XI ST Bekerja.

Tahapan-tahapan seleksi pun diikuti oleh Laksmi. Pada hari Senin, 5 September 2022 Laksmi diumumkan menjadi salah satu finalis. Sebanyak 18 finalis (9 Teruna dan 9 Teruni) kemudian menjalani masa karantina di Hotel Neo. Puncak acara digelar pada Minggu, 18 September 2022, bertempat di Gedung Darma Negara Halaya Ruang Taksu Lumintang Denpasar. Laksmi yang didampingi oleh guru pembina Ni Luh Putu Ginabaning Merta keluar sebagai juara dua Teruni Bali. Dengan demikian, Laksmi berhak mendapatkan kontrak selama satu tahun dalam mengemban misi sebagai Duta Wisata Bali. Selanjutnya Laksmi diharapkan tetap aktif menyusun dan menyelenggarakann program untuk perkembangan pariwisata di Bali. Peserta didik yang hobi menari ini wajib mengabdi dan menjalankan program kerja tersebut. Hal ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Teruna Teruni Bali tidak hanya tampan dan cantik namun  juga berprestasi dan berkontribusi sebagai SDM unggul, aktif dalam menghadapi persaingan global baik skala nasional maupun internasional.