PERHOTELAN

Setiap peserta didik yang menyelesaikan pendidikan dan pelatihan bidang Akomodasi Perhotelan diharapkan telah memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memadai sehingga kompeten untuk :

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Receptionist, Reservation Staff, Telephone Operator, dan Porter.
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai  Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen and Uniform Attendant serta Laundry Attendant.

Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik  dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Receptionist, reservation staff, Telephone    Operator, dan Porter.
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen and Uniform Attendant, serta Laundry Attendant.