PERHOTELAN
Setiap peserta didik yang menyelesaikan pendidikan dan pelatihan bidang Akomodasi Perhotelan diharapkan telah memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memadai sehingga kompeten untuk :
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Receptionist, Reservation Staff, Telephone Operator, dan Porter.
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen and Uniform Attendant serta Laundry Attendant.
Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Receptionist, reservation staff, Telephone Operator, dan Porter.
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen and Uniform Attendant, serta Laundry Attendant.