TABLE MANNER SESSION

Bagi kalangan tertentu tata cara makan saat menghadiri jamuan formal penting dikuasai, terlebih saat kalian memasuki dunia kerja dan professional. Apakah peserta didik pernah mendengar istilah table manner? Table manner adalah tata cara makan, mulai dari duduk, penggunaan alat makan hingga etika yang harus dilakukan seseorang saat menghadiri sebuah jamuan resmi. Etika di sini tidak hanya sebelum menyantap makanan, tetapi juga saat makan sampai acara selesai. Aturan dan tata cara makan tersebut dianggap ribet dan merepotkan. Akan tetapi, pengetahuan dan pemahaman mengenai tata cara table manner ini tidak boleh dianggap sepele.

Dalam mempererat hubungan dengan DUDIKA, SMK Negeri 5 Denpasar melaksanakan Table Manner session. Peserta didik dikenalkan banyak hal mengenai etika atau tatacara makan yang sopan dan elegan, mulai dari memegang alat makan dengan posisi yang benar hingga bagaimana tata cara cara menggunakan napkin yang benar. Hal tersebut akan menambah wawasan dan pengalaman peserta didik dalam dunia Hospitality.

SMK Negeri 5 Denpasar melaksanakan Table Manner session di Ramada By Whyndham Sunset Road, Mercure Sanur dan Wyndahm Garden Kuta yang diselenggarakan dari hari Selasa, 13 September 2022 sampai  Kamis, 22 September 2022. Peserta dari Table Manner session adalah seluruh peserta didik kelas X dan guru yang mendampingi.