SMK NEGERI 5 DENPASAR IKUT PECAHKAN REKOR MURI

Seluruh peserta didik SMK Negeri 5 Denpasar  ikut berpartisipasi secara virtual pada acara launching pemecahan rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang secara serentak diikuti bersama para pelajar dari Pulau Sumatera, Jawa dan Bali. Kegiatan senam  tersebut merupakan salah satu program kerja sama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementrian Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia

Dengan menggunakan pakaian olahraga, peserta didik SMK Negeri 5 Denpasar  menampilkan senam kesegaran jasmani yang terbaru di halaman sekolah. Senam SKJ tersebut adalah SKJ 2021 yang baru diperkenalkan pada Desember 2021. Senam ini pun baru resmi digunakan di satuan pendidikan sejak awal tahun 2022

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kepeserta didikan,  Bapak Agung Udiyana,  persiapan sudah dilakukan selama dua minggu. Setiap pagi, sebelum pembelajaran anak-anak berlatih di halaman bersama guru olahraga.  Selain menghafal gerakan Senam Kesegaran Jasmani  terbaru ini, mereka juga mengisi link kepesertaan untuk dikirim ke kementerian, " kata beliau.

Kepala SMK Negeri 5 Denpasar, I Made Buda Astika, S.Pd, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada para guru, khususnya guru olahraga SMK Negeri 5 Denpasar serta seluruh peserta didik SMK Negeri 5 Denpasar yang ikut terlibat dalam pemecahan Rekor Muri senam SKJ pelajar tersebut. 

“Selain untuk memecahkan rekor MURI, SKJ 2021 ini juga bertujuan menjaga kebugaran peserta didik yang selama ini sudah terpapar dengan teknologi dalam situasi pandemi sehingga dengan tubuh yang sehat bugar, peserta didik mampu mengikuti proses pembelajaran dengan baik,” ucap beliau.