PENGHARGAAN UNTUK PESERTA DIDIK SENI PERTUNJUKAN SMK NEGERI 5 DENPASAR

International Tourism Leaders Summit 2022 merupakan rangkaian acara yang bertepatan dengan peringatan hari Pariwisata Dunia. Acara ini adalah pertemuan pemimpin yang bergerak dibidang pariwisata Bali, Nasional dan Internasional. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan hari Pariwisata Sedunia tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kesirarnawa Art Center Denpasar pada tanggal 26-28 September 2022.

Acara KTT Pemimpin Pariwisata Internasional 2022 diselanggarakan oleh IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Assosiation) yang dihadiri oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bapak Dr. H. Sandiaga Salaudin Uno, Bb.A, Mba Bapak Gurbernur Bali Dr. I Wayan Koster, M.M Dan Bapak Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara S.E. Adapun tema yang diusung dalam acara pertemuan ini adalah “Rethinking, Redefining and Reshaping of Tourism, from Stability to Sustainability” dalam acara ini menghadirkan 24 pembicara yang merupakan kombinasi skala Internasional, Nasional, dan local expert serta 1000 peserta yang hadir secara hybrid daring maupun luring.

Tim Seni Pertujukan SMK Negeri 5 Denpasar ikut menyukseskan acara tersebut dengan menyajikan Iringan ilustrasi Gamelan Bali, Tari penyambut Sekar Jempiring, dan Tari kebersaran SMK Negeri 5 Denpasar “ Panca Acarya Dyaksa” pada hari pertama. Pada hari berikutnya, tim seni pertunjukan SMK Negeri 5 Denpasar menyajikan tari Pendet Pujiastuti, Baris Manggala Bhandana Yudha, dan Topeng Sidakarya sebagai sajian penutup. SMK Negeri 5 Denpasar mendapatkan penghargaan dalam keikutsertaan menyukseskan acara International Tourism Leaders Summit 2022 in Conjunction with World Tourism Day 2022 yang diterima langsung oleh Bapak Kepala SMK Negeri 5 Denpasar, I Made Buda Astika, S.Pd, M.Pd. kabar gembira ini sangat sesuai dengan selogan yang selalu digaungkan di SMK Negeri 5 Denpasar yaitu, ‘ Siapa Kita? SKANEMA JAYA, JAYA, JAYA!.